Langsung ke konten utama

10 Cara Mengecilkan Perut Gendut yang Efektif

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit - Perut buncit dapat mengurangi rasa kurang percaya diri pada wanita bahkan pria. Jika perut wanita buncit, tentunya akan membuat mereka minder , apalagi bagi wanita yang belum melahirkan dapat membuat daya tariknya berkurang. Bagi yang sudah berkeluarga mungkin bukan hal yang penting untuk menjaga tubuh akan tetapi jika perut buncit juga dapat mengganggu aktivitas atau juga dapat menambah daftar celana yang tidak dapat dipakai.


Tips ini dapat memudahkan anda mengecilkan perut buncit, dan setidaknya tips di bawah juga bisa membuat penampilan anda lebih menarik dengan pakaian apa saja.

cara mengecilkan perut buncit dengan cepat

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Jangan Lewatkan Waktu Makan
Hanya dengan melewatkan waktu untuk makan, Anda dapat dengan mudah bisa membuat perut anda buncit. Hal itu dapat terjadi karena pada saat melewatkan waktu makan, tubuh akan merespons dengan meningkatkan kadar kortisol, meningkatkan nafsu makan yang akan berakhir terjadinya penyimpanan lemak dibagian perut.

Dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi yang kecil dan makan makanan sehat sehari-hari dapat mengendalikan hasrat makan anda yang luar biasa akibat lapar. Hal ini juga sangat penting untuk menjaga metabolisme agar tidak terjadi penimbunan lemak. kalo dalam agama islam dianjurkan makanlah sebelum kalian lapar dan berhentilah sebelum kenyang - (masuk akal)

2. Memilih jenis makanan
Selain mengatur pola makan, jenis makanan juga dapat menyebabkan perut membuncit. Makanan yang mengandung karbohidrat berlebih dapat meningkatkan jumlah lemak dibagian perut pria. Salah satu kebiasaan buruk dari orang indonesia adalah memakan mie di campur dengan nasi, nasi sejatinya mengandung karbohidrat tinggi, begitu pula dengan mie yang kita makan. Kurangi jumlah konsumsi karbohidrat anda setiap harinya dan gantikan dengan buah-buahan / mineral dan vitamin dari buah-buahan.

3. Jangan Makan Makanan Manis
Gula adalah musuh bebuyutan perut rata. Sebab saat dikonsumsi berlebih, gula akan disimpan sebagai lemak. Jika Anda ingin mengunyah permen, makan saja buah-buahan seperti blueberry, raspberry dan stroberi untuk menenangkan gejolak Anda.

4. Olahraga wajib setiap hari
Kesibukan yang padat menyebabkan kita terkadang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, olahraga baik untuk kesehatan, khusus untuk mengecilkan perut sebaiknya lakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang teratur dapat membentuk otot perut dan mengecilkan perut gendut. Cukup 5 kali bangun tidur tapi harus konsisten. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari.

5. Mengatur pola hidup
Pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup serta mengurangi timbulnya penyakit, banyak sekali hal-hal yang sepele sering dilakukan tetapi dapat membuat perut menjadi buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama dehingga energi yang terkumpul tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut menjadi lemak.

6. Meningkatkan Asupan Vitamin C
Vitamin C dapat membantu anda menjaga tingat kortisol tetap terkontrol. Selain itu vitamin C  penting dalam proses produksi karnitin yang digunakan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Dapatkan asupan ini dari buah citrus, kubris, brokoli, dan paprika.

7. Makan Makanan yang Mengandung Lemak Baik
Meski ingin memangkas lemak yang menyebabkan perut gendut akan tetapi tubuh kita juga masih memerlukan makanan berlemak. Tentunya tubuh memerlukan makanan yang mengandung lemak baik. Alpukat, buah kenari, dan minyak zaitun dapat anda gunakan untuk memenuhi lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya kaya akan lemak baik, makanan ini juga mengandung omega-3 dosis tinggi yang dapat meningkatkan metabolisme.

8. Relaks
Hormon stres, kortisol, juga berperan dalam penambahan beratbadan. Ketika seseorang stres, maka kortisolnya meningkat. Umumnya seseorang akan mengalami stres parah saat sedang deadline kerja ketat, krisis finansial, dan juga saat cedera ataupun sakit.

Dalam kondisi stres berat, level kortisol dapat mencapai tingkat ekstrem atau merusak fungsi dari sistem adrenal. Hal ini juga dapat menyebabkan penambahan berat badan / ketidakmampuan seseorang untuk menurunkan berat badan.

9. Minum kopi dan teh hijau
Cara yang satu ini terbilang cukup gampang dan paling disukai. Ternyata kafein dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme sampai 10% dan bisa membantu membakar kalori. Dan teh hijau bisa mengurangi penyerapan lemak serta membantu sirkulasi glukosa. Meski kopi bisa membantu mengecilkan perut buncit, tapi jangan lupa efek negatif kopi ya. Jangan mengkonsumsi kopi berlebihan, karena bisa berbahaya juga bagi kesehatan.

10. Kurangi makanan kabohidrat sederhana
Karena karbohidrat sederhana dalam makanan dapat dikonversi menjadi lemak dengan cepat. Jadi mengurangi makanan berkarbohidrat sederhana seperti roti putih, nasi,pasta dan lain sebagainya dapat menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut buncit. Anda hanya cukup mengurangi, bukan berarti tidak mengkonsumsi. Karena seperti kita ketahui nasi merupakan makanan pokok dengan sumber karbohidrat yang berguna sbg sumber energi kita.

Demikian artikel mengenai 10 cara mengecilkan perut buncit yang bisa disajikan semoga bermanfaat.
Selamat mencoba.
dan Perut anda kembali langsing..

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Komik Sendiri

Menurut Wikipedia, Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. dapat disingkat cerita bergambar, bagi anda yang tidak hanya memiliki kesukaan dalam mebaca saja tetapi ingin berkarya dalam membuat komik, jangan bingung tentang langkah-langkahnya, disini akan kami uraikan mengenai Cara membuat komik. anda minat untuk mengikuti admin ini...!! Komik sangat bermacam-macam jenisnya sepertii komik, Komik blue, komik islam, komik malaysia, dan masih banyak lagi jenis-jenis komik yang tersebar di Indonesia, akan tetapi dalam hal ini, admin ini hanya mengupas tentang Caranya. Bagi kawan-kawan yang berkehendak menjadi seorang pencipta komik, anda harus menyimak sajiann ini, tanpa anda mebuat torehan komik, anda tidak akan bisa kami sebut seorang pencipta komik. Oke!!! Ya,,,,dibawah ini Cara dasar membuat komik, bagi anda yang hendak mend

Prediksi Akurat Juara Piala Dunia 2022 Oleh Universitas Oxford, Menggunakan Teori Probabilitas

University of Oxford telah merilis hasil pemodelan dengan ilmu matematika untuk memprediksi siapa yang berpeluang menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Studi ini telah menganalisis data peringkat tim yang berfokus di setiap pertandingan internasional tim utama sejak tahun 2018. Dikutip dari laman Sport Bible, Brasil menjadi negara yang paling memiliki peluang terbesar untuk menjuarai di aajang Piala Dunia 2022 Qatar. Peluang dari Negeri Samba untuk memenangkan Piala Dunia 2022 adalah 14,72 persen. Kemudian Argentina menempel di peringkat selanjutnya dengan peluang kemungkinan 14,36 persen, lalu diikuti Belanda 7,84 persen, Spanyol 7,03 persen, dan juga Perancis sebesar 6,37 persen. Setelahnya ada Belgia (6,31 persen), Portugal (5,60 persen), lalu Denmark (4,94 persen), Jerman (3,84 persen), dan Uruguay menyusul dengan (3,55 persen).  Sementara Inggris yang notabene dengan liga terkuat disebutkan hanya memiliki peluang 3,41 persen untuk dapat menjuarai Piala Dunia 2022 atau dengan ka

Cara Membuat Layang-layang kupu-kupu dari bambu

Cara membuat layang-layang , kemajuan sebuah jaman mempengaruhi semuanya, salah satunya yaitu permainan anak-anak jaman dulu, ketika jaman dulu pasti anak lebih suka bermain layang-layang dari pada belajar dirumah, hal ini kenapa demikian dikarenakan anak-anak lebih suka kesenagan dari pada ketika disuruh untuk belajar. Untuk zaman ini anak lebih suka bermain game, baik play station, Internetan dan lain sebagainya. sehingga kemajuan jaman berdampak pada akan punahnya permainan anak-anak jaman dulu yang sudah tergantikan oleh play station. tapi anda jangan panik kyakinan dan keuletan dalam mendidik anak akan dapat menghasilkan anak yang berprestasi, simak saja ulasan mengenai Cara mendidik anak. Oke sedikit ulasan mengenai sebuah cara mendidik, karena admin ini sangat mengkhawatirkan tentang hal itu. langsung saja ke pokok kali ini yaitu layang-layang, Layang-layang adalah sebuah permainan jaman dulu yang sekarang digemari oelh kalangan orang tua, yang sifatnya yaitu Layangan Hias