Langsung ke konten utama

Cara Melakukan Senam Kegel Sendiri Di Rumah

Cara melakukan senam kegel sebenarnya sangat mudah, senam kegel cukup penting dilakukan karena dapat menambah keharmonisan hubungan batin dari pasutri, dengan begtu secara tidak langsung juga dapat memicu keharmonisan rumah tangga seutuhnya.

Cara Melakukan Senam Kegel

 Bagaimana cara melakukan senam kegel ?


Asal Mula Senam Kegel

Sesuai namanya, senam kegel yang digagas oleh dr. Arnold Kegel pada tahun 1945. Tujuan awalnya bukan untuk membantu menghangatkan kehidupan suami-istri, melainkan sebagai terapi bagi wanita yang sering merasa tidak bisa menahan airseninya. Gangguan kesehatan ini terjadi karena turunnya rahim yang diakibatkan kendor atau tipisnya otot dasar panggul, yang disebut dengan Pubococcygeus atau PC. Tanpa disangka, setelah rutin melakukan senam, pasien dr. ini mengaku kehidupan intim mereka menjadi lebih baik.

Manfaat Melakukan Senam Kegel?

Wanita maupun pria dapat berlatih untuk lebih memperkuat otot-otot daerah intim. Keuntungan dari senam kegel bagi wanita adalah, otot-otot sekitar kemaluan dan panggul akan terlatih, sehingga lebih peka dan lebih mudah untuk menerima rangsangan. Bagi wanita yang baru melahirkan, senam ini juga dapat membantu organ intim anda kembali ke bentuk semula lebih cepat dari biasanya. Selain itu, bagi wanita yang lebih sulit menahan keluarnya urin, akibat dari stres misalnya, latihan kegel juga dapat membantu mereka.

Manfaat senam Kegel secara rutin bagi pria dapat memperkecil kemungkinan terjadinya ejakulasi dini, yang disebabkan kemampuan mengontrol kontraksi otot intim akan meningkat. Selain itu, terapi senam kegel konon bisa membantu pria merasakan puncak kenikmatan yang berulang. Dengan otot panggul dan otot-otot sekitar organ intim yang kuat, kehidupan bercinta dari pasangan suami istri tidak akan membosankan karena secara fisikly keduanya memungkinkan untuk melakukan bermacam variasi gerakan saat berhubungan.

Cara Melakukan Senam Kegel

Senam dr. Kegel ini cukup mudah di praktekkan, dapat dilakukan dalam kondisi apapun, di manapun, dan kapanpun. Anda dapat melakukan senam kegel dengan posisi berdiri, telentang, bahkan duduk. Jika melakukannya sambil berdiri, usahakan untuk tegap dengan tulang punggung lurus dan jaga agar bahu anda tidak terkulai. Jika melakukan dengan posisi berbaring, berbaringlah dengan santai (kayak dipantai :D), letakkan lengan anda di lantai. Pastikan tubuh serta pikiran anda dalam keadaan rileks, agar anda bisa melakukannya tanpa beban.

Cara melakukan senam kegel persis seperti saat kita sedang menahan air seni dan menahan buang angin di waktu bersamaan. Rapatkan lubang area intim anda, kemudian tahan selama 5 detik lalu lepaskan dibarengi membuang napas. Lakukan hal tersebut berulang-ulang dengan lama menahan semakin ditingkatkan hingga 10 detik/lebih. Semakin rutin senam ini dilakukan semakin cepat Anda dapat merasakan manfaat dari senam kegel.

Selamat mencoba..!!

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Komik Sendiri

Menurut Wikipedia, Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. dapat disingkat cerita bergambar, bagi anda yang tidak hanya memiliki kesukaan dalam mebaca saja tetapi ingin berkarya dalam membuat komik, jangan bingung tentang langkah-langkahnya, disini akan kami uraikan mengenai Cara membuat komik. anda minat untuk mengikuti admin ini...!! Komik sangat bermacam-macam jenisnya sepertii komik, Komik blue, komik islam, komik malaysia, dan masih banyak lagi jenis-jenis komik yang tersebar di Indonesia, akan tetapi dalam hal ini, admin ini hanya mengupas tentang Caranya. Bagi kawan-kawan yang berkehendak menjadi seorang pencipta komik, anda harus menyimak sajiann ini, tanpa anda mebuat torehan komik, anda tidak akan bisa kami sebut seorang pencipta komik. Oke!!! Ya,,,,dibawah ini Cara dasar membuat komik, bagi anda yang hendak mend

Cara Membuat Layang-layang kupu-kupu dari bambu

Cara membuat layang-layang , kemajuan sebuah jaman mempengaruhi semuanya, salah satunya yaitu permainan anak-anak jaman dulu, ketika jaman dulu pasti anak lebih suka bermain layang-layang dari pada belajar dirumah, hal ini kenapa demikian dikarenakan anak-anak lebih suka kesenagan dari pada ketika disuruh untuk belajar. Untuk zaman ini anak lebih suka bermain game, baik play station, Internetan dan lain sebagainya. sehingga kemajuan jaman berdampak pada akan punahnya permainan anak-anak jaman dulu yang sudah tergantikan oleh play station. tapi anda jangan panik kyakinan dan keuletan dalam mendidik anak akan dapat menghasilkan anak yang berprestasi, simak saja ulasan mengenai Cara mendidik anak. Oke sedikit ulasan mengenai sebuah cara mendidik, karena admin ini sangat mengkhawatirkan tentang hal itu. langsung saja ke pokok kali ini yaitu layang-layang, Layang-layang adalah sebuah permainan jaman dulu yang sekarang digemari oelh kalangan orang tua, yang sifatnya yaitu Layangan Hias

Prediksi Akurat Juara Piala Dunia 2022 Oleh Universitas Oxford, Menggunakan Teori Probabilitas

University of Oxford telah merilis hasil pemodelan dengan ilmu matematika untuk memprediksi siapa yang berpeluang menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Studi ini telah menganalisis data peringkat tim yang berfokus di setiap pertandingan internasional tim utama sejak tahun 2018. Dikutip dari laman Sport Bible, Brasil menjadi negara yang paling memiliki peluang terbesar untuk menjuarai di aajang Piala Dunia 2022 Qatar. Peluang dari Negeri Samba untuk memenangkan Piala Dunia 2022 adalah 14,72 persen. Kemudian Argentina menempel di peringkat selanjutnya dengan peluang kemungkinan 14,36 persen, lalu diikuti Belanda 7,84 persen, Spanyol 7,03 persen, dan juga Perancis sebesar 6,37 persen. Setelahnya ada Belgia (6,31 persen), Portugal (5,60 persen), lalu Denmark (4,94 persen), Jerman (3,84 persen), dan Uruguay menyusul dengan (3,55 persen).  Sementara Inggris yang notabene dengan liga terkuat disebutkan hanya memiliki peluang 3,41 persen untuk dapat menjuarai Piala Dunia 2022 atau dengan ka