Langsung ke konten utama

Cara Membuat Pempek

Cara Membuat Pempek, kalau terdengar makanan pempek, pasti anda teringat dengan kota palembang, karena makanan ini merupakan ciri khas kota palembang. Pempek palembang merupakan makanan yang memiliki rasa yang enak dan ada rasa yang khas yang tidak dapat ditemukan dari makanan jenis lainnya. Makanan ini sudah banyak ditemui diseluruh Indonesia.

Dalam membuat makanan pempek sangatlah mudah, bagi anda yang berkeinginan membuat pempek dirumah coba anda lihat dibawah ini mengenai Cara membuat pempek, ulasannya sebagai berikut:

cara membuat pempek ikan telor sayur daging

Cara membuat Pempek Palembang :

Bahan-bahan  membuat pempek :

  • Tepung sagu 1,5 kg
  • Ikan belida 1 kgyang sudah diiling halus
  • Garam 1 sndk makan
  • Bumbu penyedap rasa1 bgks
  • Air putih yang dingin  1 gelas
  • Rebuslah beberapa liter air kedalam sebuah panci. dan tambahkan sedikit minyak goreng didalmnya

Langkah Membuat Pempek  :

1. Campurkan ikan yang sudah disiapkan digiling dengan garam, bumbu penyedap, gula dan Air dingin, aduk secara merata, agar bumbu dan bahan-bahan lainnya tercampur sempurna.

2.  Setelah itu tambahkan tepung sagu kedalam adonan ikan tadi. ingat saat memasukkan tepung sedikit demi sedikit ya agar tercampur merata dan saat menguleninya juga gampang, setelah adonan terilihat sudah jadi, dan terlihat lengket, tepung dicukupkan, supaya rasa ikannya lebih menyolok dari pada sagunya.

3. barulah anda membentuk pempek, dengan cara dibentuk lonjong, bulat, atau sesuai dengan selera karena masalh bentu tidak mempengaruhi dari rasa pempek, hanya ketertarikan semata. harus anda ingat saat maumembentu pempek usapkan tepung pada tangan agar tidak lengket.

4. Setelah terbentuk semuanya, rebus kedalam panci yang bersi berisi air dan sudah dipanaskan.

5. untuk melihat matang belumnya pempek, tinggal dilihat dari bentuk pempeknya itu sendiri yaitu sudah mengembangkah pempek yang ada didalam panci, kalau sudah mengembang berarti pempek sudah matang.

Bahan Untuk Membuat Saus Pempek yaitu :


  • Air putih yang bersih 1 ltr
  • Gula merah 250 gram
  • Bawang putih 200 gram
  • Air asam jawa 50 gram
  • Cabai rawit, jumlah sesuai selera anda. Kemudian dihaluskan saja

Cara membuatnya Cuko Pempek yakni:

1.  Rebusair asam jawa tadi sampai emndidih baru anda masukkan bahan-bahan yang lain seperti diatas, dan tunggu beberapa saat sekitar 5-10 menit.

2. setelah mendidih anda boleh mengangkatnya dan tunggu hingga dingin, kira-kira 5-6 menit

Pempek siap untuk disajikan, pempek diiris-iris da dicampuri dengan saus yang sudah jadi, dan siap untuk disantappp...!!!!

Setelah anda menyimak ulasannya diatas pastinya anda akan merasa ingin mencoba membuatnya dirumah, ayo cobalah dirumh untuk mengetahui hasil masakan sendiri, pasti tidak akan kalah dengan masakan orang lain,,, terimaksih buat semuanya,,,selamat mencoba dan dicoba...!!!

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Komik Sendiri

Menurut Wikipedia, Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. dapat disingkat cerita bergambar, bagi anda yang tidak hanya memiliki kesukaan dalam mebaca saja tetapi ingin berkarya dalam membuat komik, jangan bingung tentang langkah-langkahnya, disini akan kami uraikan mengenai Cara membuat komik. anda minat untuk mengikuti admin ini...!! Komik sangat bermacam-macam jenisnya sepertii komik, Komik blue, komik islam, komik malaysia, dan masih banyak lagi jenis-jenis komik yang tersebar di Indonesia, akan tetapi dalam hal ini, admin ini hanya mengupas tentang Caranya. Bagi kawan-kawan yang berkehendak menjadi seorang pencipta komik, anda harus menyimak sajiann ini, tanpa anda mebuat torehan komik, anda tidak akan bisa kami sebut seorang pencipta komik. Oke!!! Ya,,,,dibawah ini Cara dasar membuat komik, bagi anda yang hendak mend

Prediksi Akurat Juara Piala Dunia 2022 Oleh Universitas Oxford, Menggunakan Teori Probabilitas

University of Oxford telah merilis hasil pemodelan dengan ilmu matematika untuk memprediksi siapa yang berpeluang menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Studi ini telah menganalisis data peringkat tim yang berfokus di setiap pertandingan internasional tim utama sejak tahun 2018. Dikutip dari laman Sport Bible, Brasil menjadi negara yang paling memiliki peluang terbesar untuk menjuarai di aajang Piala Dunia 2022 Qatar. Peluang dari Negeri Samba untuk memenangkan Piala Dunia 2022 adalah 14,72 persen. Kemudian Argentina menempel di peringkat selanjutnya dengan peluang kemungkinan 14,36 persen, lalu diikuti Belanda 7,84 persen, Spanyol 7,03 persen, dan juga Perancis sebesar 6,37 persen. Setelahnya ada Belgia (6,31 persen), Portugal (5,60 persen), lalu Denmark (4,94 persen), Jerman (3,84 persen), dan Uruguay menyusul dengan (3,55 persen).  Sementara Inggris yang notabene dengan liga terkuat disebutkan hanya memiliki peluang 3,41 persen untuk dapat menjuarai Piala Dunia 2022 atau dengan ka

Cara Membuat Layang-layang kupu-kupu dari bambu

Cara membuat layang-layang , kemajuan sebuah jaman mempengaruhi semuanya, salah satunya yaitu permainan anak-anak jaman dulu, ketika jaman dulu pasti anak lebih suka bermain layang-layang dari pada belajar dirumah, hal ini kenapa demikian dikarenakan anak-anak lebih suka kesenagan dari pada ketika disuruh untuk belajar. Untuk zaman ini anak lebih suka bermain game, baik play station, Internetan dan lain sebagainya. sehingga kemajuan jaman berdampak pada akan punahnya permainan anak-anak jaman dulu yang sudah tergantikan oleh play station. tapi anda jangan panik kyakinan dan keuletan dalam mendidik anak akan dapat menghasilkan anak yang berprestasi, simak saja ulasan mengenai Cara mendidik anak. Oke sedikit ulasan mengenai sebuah cara mendidik, karena admin ini sangat mengkhawatirkan tentang hal itu. langsung saja ke pokok kali ini yaitu layang-layang, Layang-layang adalah sebuah permainan jaman dulu yang sekarang digemari oelh kalangan orang tua, yang sifatnya yaitu Layangan Hias