Langsung ke konten utama

Cara-cara Untuk Mengobati Keputihan Pada Wanita

Keputihan merupakan sebuah masalah yang kerap dialami kaum wanita. Sebetulnya, hal ini sangat wajar terjadi karena memang keputihan pasti terjadi pada wanita normal. Keadaan alat kelamin wanita yang letaknya tersembunyi terkadang membuat kelembaban berlebih. Apalagi kalau wanita itu jorok (tidak sering mengganti celana dalamnya) atau biasanya membiarkan dirinya mengenakan celana dalam yang tidak dapat menyerap keringat atau air.  Keputihan biasanya muncul pada saat wanita dalam masa subur. Hal ini biasanya terjadi sebagai persiapan dalam memasuki fase matangnya sel telur. Keputihan bisa dikategorikan sebagai penyakit, cara untuk mengobati keputihan pada wanita harus diketahui wanita ataupun para pria juga.

cara tradisional mengobati keputihan

Perlukah Untuk Tidak Mengenakan Celana Dalam?

 Boleh percaya/tidak bahwa semakin banyak wanita tidak mengenakan celana dalam kalau hanya di rumah. Hal ini dilakukan agar bagian kewanitaan tidak sering lembab. Dengan tidak mengenakan celana dalam, organ kewanitaan menjadi tidak terlalu lembab terutama setelah buang air besar atau kecil. Selain itu, berkurangnya ini membuat bakteri jahat tidak dapat kesempatan untuk berkembang biak. Kalau mengenakan celana, minimal 2-3 kali celana harus diganti dalam waktu sehari semalam agar organ kewanitaan itu terjaga kebersihannya.

Tidak mengenakan celana dalam itu bukan berarti malah mengenakan celana pendek yang tidak dapat menyerap cairan dengan cepat. Sebaiknya anda mengenakan rok yang tidak mini. Dengan mengenakan rok ini dimaksudkan agar udara yang masuk dari celah rok dan menyebabkan bagian kewanitaan anda cepat kering. Pada awalnya mungkin ide ini terlihat gila dan tidak biasa. Namun, demi kesehatan, hal ini cukup mudah untuk dilakukan.

Penggantian celana dalam tempo 1 th selain untuk menjaga kualitas celana dalam serta kemampuan celana dalam menyerap keringat atau cairan lainnya, juga untuk kenyamanan anda sendiri. Celana dalam yang sudah tua biasanya karetnya kendur, mengenakan celana dalam seperti itu juga tidak akan menyenangkan. Tidak lucukan kalau harus membenahi celana dalam anda yang kedodoran di tempat umum.:)

Gangguan Keputihan pada wanita

 Keputihan akan menjadi sangat mengganggu ketika terkena bakteri yang dapat menimbulkan rasa gatal, berwarna, dan cukup berbau tak sedap. Tidak ada wanita yang rela menderita karena keputihan. Apalagi kalau keputihan menimpa ibu hamil. Keputihan bisa cukup membahayakan bagi janin dan dapat memicu keguguran. Keputihan seperti inilah yang sangat memerlukan tindakan pengobatan.

Jika keputihan tidak diobati, akan amat sangat mengganggu karena membuat wanita merasa tidak nyaman, sehingga otomatis aktivitas juga terganggu. Rasa gatal yang berlebih pada organ kewanitaan serta bau tidak sedap pasti akan tidak menyenangkan. Oleh karena itu, mengetahui tips praktis cara untuk mengobati keputihan pada wanita perlu dicari. Misal saja, cara tradisional yang dianggap cukup murah meriah serta tidak menimbulkan efek samping. Bahan yang dibutuhkan juga tidaksulit untuk dicari disekitar rumah. Yang di butuhkan adalah kemauan dan ke inginan mendapatkan organ kewanitaan bersih dan nyaman.

Cara Tradisional Mengobati Keputihan

cara menghilangkan keputihan dengan daun sirih
 Mengobati keputihan secara tradisional yaitu dengan menggunakan ramuan-ramuan tradisional. Per ta ma, ramuan untuk diminum. Bahan utama dari ramuan pengobatan keputihan secara tradisinal ini yaitu temu kunci dan daun sirih. Cara pembuatannya sebagai berikut. Pertama, cuci dengan bersih temu kunci dan daun sirih dengan air bersih, dan kemudian tiriskan.

Masukkan kedalam segelas air bersih dalam panci. Rebus temu kunci serta daun sirih tadi didalam panci tertutup sampai mendidih. Minumlah dua kali sehari sebanyak satu gelas selama satu minggu berturut-turut. Kedua, ramuan untuk membasuh. Bahan utama dari ramuan ini yaitu sepuluh lembar daun sirih yang sudah cukup tua. Cukup tambahkan  1 sendok serbuk delima putih.

Cara pembuatan ramuan tradisional ini :

Campurkan daun sirih serta serbuk delima putih. Rebus dengan 400 cc air kedalam panci hingga

Lalu, gunakan air tadi untuk membasuh vagina setiap kali selesai buang buang air.

PERLU DIINGAT
cara mudah mengatasi keputihan
mendidih. Matikan api kemudian dinginkan air ramuan tadi sampai hangat kemudian gunakan untuk mencuci vagina atau disemprotkan. masih ada caramudah untuk mengobati keputihan yaitu Ambil 10-15 lembar daun sirih yang sudah tua. Cuci bersih, lalu rebus sampai mendidih dan air berubah warna agak kekuning-kuningan dan bau sirih tercium. Selanjutnya dinginkan air rebusan dan buang daun sirihnya.

Tidak boleh membasuh vagina dengan air rebusan sirih terlalu sering. Tingkat antiseptik yang cukup tinggi terkandung dalam daun sirih dan dapat membuat bakteri baik yang berada di organ kewanitaan mati. Cukup lakukan selama 3 hari untuk setiap bulannya. Kalau keputihan anda masih juga belum sembuh, minumlah rebusan daun sirih 2 gelas sehari selama 3 hari. Dan sekali lagi Jjngan terlalu banyak karena tidak baik bagi bakteri-bakteri baik yang ada di tubuh kita.

Cara Modern

Cara modern mengobati keputihan tentunya sekarang sudah banyak obat-obatan yang dijual untuk mengobati KEPUTIHN MULAI DARI OBAT OLES, KAPSUL, SABUN UNTUK MENGOBATI KEPUTIHAN SERTA LAIN SEBAGAINYA

Bisa jadi penderita keputihan antara satu dan lainnya memiliki penyebab yang berbeda. karena keputihan bisa disebabkan karena jamur, adanya infeksi di area sekitar vagina,  ada benda asing didalam vagina, atau bahkan karena ada penyakit lain yang bersarang seperti kencing nanah, dan lain sebagainya.

Itulah artikel mengenai cara untuk mengobati keputihan pada wanita. Silahkan anda pilih mana yang paling berkenan di hati.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Layang-layang kupu-kupu dari bambu

Cara membuat layang-layang , kemajuan sebuah jaman mempengaruhi semuanya, salah satunya yaitu permainan anak-anak jaman dulu, ketika jaman dulu pasti anak lebih suka bermain layang-layang dari pada belajar dirumah, hal ini kenapa demikian dikarenakan anak-anak lebih suka kesenagan dari pada ketika disuruh untuk belajar. Untuk zaman ini anak lebih suka bermain game, baik play station, Internetan dan lain sebagainya. sehingga kemajuan jaman berdampak pada akan punahnya permainan anak-anak jaman dulu yang sudah tergantikan oleh play station. tapi anda jangan panik kyakinan dan keuletan dalam mendidik anak akan dapat menghasilkan anak yang berprestasi, simak saja ulasan mengenai Cara mendidik anak. Oke sedikit ulasan mengenai sebuah cara mendidik, karena admin ini sangat mengkhawatirkan tentang hal itu. langsung saja ke pokok kali ini yaitu layang-layang, Layang-layang adalah sebuah permainan jaman dulu yang sekarang digemari oelh kalangan orang tua, yang sifatnya yaitu Layangan Hias

Cara Membuat Komik Sendiri

Menurut Wikipedia, Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. dapat disingkat cerita bergambar, bagi anda yang tidak hanya memiliki kesukaan dalam mebaca saja tetapi ingin berkarya dalam membuat komik, jangan bingung tentang langkah-langkahnya, disini akan kami uraikan mengenai Cara membuat komik. anda minat untuk mengikuti admin ini...!! Komik sangat bermacam-macam jenisnya sepertii komik, Komik blue, komik islam, komik malaysia, dan masih banyak lagi jenis-jenis komik yang tersebar di Indonesia, akan tetapi dalam hal ini, admin ini hanya mengupas tentang Caranya. Bagi kawan-kawan yang berkehendak menjadi seorang pencipta komik, anda harus menyimak sajiann ini, tanpa anda mebuat torehan komik, anda tidak akan bisa kami sebut seorang pencipta komik. Oke!!! Ya,,,,dibawah ini Cara dasar membuat komik, bagi anda yang hendak mend

Prediksi Akurat Juara Piala Dunia 2022 Oleh Universitas Oxford, Menggunakan Teori Probabilitas

University of Oxford telah merilis hasil pemodelan dengan ilmu matematika untuk memprediksi siapa yang berpeluang menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Studi ini telah menganalisis data peringkat tim yang berfokus di setiap pertandingan internasional tim utama sejak tahun 2018. Dikutip dari laman Sport Bible, Brasil menjadi negara yang paling memiliki peluang terbesar untuk menjuarai di aajang Piala Dunia 2022 Qatar. Peluang dari Negeri Samba untuk memenangkan Piala Dunia 2022 adalah 14,72 persen. Kemudian Argentina menempel di peringkat selanjutnya dengan peluang kemungkinan 14,36 persen, lalu diikuti Belanda 7,84 persen, Spanyol 7,03 persen, dan juga Perancis sebesar 6,37 persen. Setelahnya ada Belgia (6,31 persen), Portugal (5,60 persen), lalu Denmark (4,94 persen), Jerman (3,84 persen), dan Uruguay menyusul dengan (3,55 persen).  Sementara Inggris yang notabene dengan liga terkuat disebutkan hanya memiliki peluang 3,41 persen untuk dapat menjuarai Piala Dunia 2022 atau dengan ka