Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Jerawat Paling Membandel


Berbagai cara mengatasi jerawat secara alami sudah pernah saya lakukan akan tetapi tetap saja jerawat itu tidak mau hilang dari wajah. Sedih dan malu bercampur aduk hari-hari dilalui dengan perasaan kurang percaya diri yang bisa menjadi obat saat itu hanya dengan membisikan kepada nurani " bahwa saya tidak sendiri diluar sana masih banyak orang dengan wajah yang dihiasi dengan jerawat" ya hanya itu.

Ada banyak penyebab kenapa jerawat tumbuh pada tubuh kita, ribuan faktor yang tidak mungkin bisa disebutkan satu persatu, bahkan jerawat dapat menempel tanpa suatu alasan yang jelas walaupun anda menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan anda.
penyebab jerawat batu

Penyebab jerawat

Penyebab jerawat batu

Menurut para ahli ada 4 penyebab utama tumbuhnya jerawat, berikut ke-4 penyebab jerawat batu :

  • Faktor Genetika
Penyebab jerawat batu yang pertama yaitu faktor genetika atau faktor genetik, jika keluarga anda yang terutama orang tua anda membunyai jerawat batu maka kemungkinan besar anda juga akan mengalami penyakit yang sama.
  • Kelenjar Minyak Yg Terlalu Aktif
Penyebab ke-2 yaitu kelenjar minyak yang terlalu aktif, masalah ini juga dapat menjadi penyebab tumbuhnya jerawat batu dengan kelenjar minyak yang terlalu aktif dapat merangsang munculnya bakteri yang dapat menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.

  • Kelebihan Sel kulit Mati
Penyebab selanjutnya yaitu sel kulit mati berlebih yang bersarang pada wajah anda
  • Bakteri
Bakteri tidak hanya muncul karena kelenjar minyak yang berlebih akan tetapi ada jutaan kemungkinan bakteri penyebab jerawat tumbuh ditubuh kita, contoh sederhana karena anda meminjam handuk teman atau tanga anda kurang bersih kemudian memegang wajah sehingga memicu bakteri berkembang, dan lain sebagainya.

Penyebab jerawat di punggung

Selain diwajah jerat juga dapat tumbuh dipunggung atau tempat lain yang tak terduga seperti ketiak dan tempat-tempat lainnya, penyebab tumbuhnya jerawat di pnggung tidak beda jauh dengan tumbuhnya jerawat di wajah hanya saja karena punggung tidak berminyak seperti wajah jadi kemungkinan untuk tumbuh jerawat di punggung lebih kecil ketimbah di wajah.


Penyebab jerawat di punggung biasanya dikarenakan kurang menjaga kebersihan pakaian atau sering  tidur dilantai tanpa memakai baju jadi banyak debu yang menempel, apalagi kalau mandi kurang memperhatikan kebersihan punggung karena tidak terlihat.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

tips menghilangkan jerawat secara alami
Tidak ada cara menghilangkan jerawat secara cepat kecuali dengan kun fayakun, tidak ada cara instant dalam menyembuhkan jerawat membadel secepat-sepatnya anda harus melakukan operasi dan itupun membutuhkan waktu untuk pelaksanaan operasi jerawat anda.


Ada banyak cara alami untuk menyembuhkan jerawat dan diartikel kali ini kita akan mencoba mengobati jerawat dengan tomat, jeruk nipis, mentimun dan juga putih telur, berikut cara pengobatannya :

Irisan Tomat

Pengobatan dengan irisan tomat dapat digunakan pada jerawat yang baru timbul maupun jerawat yang sudah merandang. Tomat yang kaya akan vitamin A dan C dapat membantu proses penyembuhannya.


Cara pengobatan :


Untuk jerawat yang belum terlalu banyak :
  • Iris tomat tomat jangan terlalu tipis
  • Bersihkan wajah terlebih dulu
  • Letakan irisan-irisan tersebut pada jerawat di wajah
  • Biarkan irisan tersebut menempel selama 20-30 menit
  • Lepas tomat kemudian bilas hingga bersih
  • Lakukanlah 2 – 3 kali seminggu
Untuk jerawat yang sudah meradang (cukup banyak) :

  • Blender tomat segar yang sudah dicuci bersih
  • Bersihkan wajah terlebih dulu
  • Oleskan pada wajah ( sebagai masker )
  • Tunggu/diamkan 20-30 menit
  • Bilas wajah sampai bersih
  • Obati 2 – 3 kali dalam seminggu

 Jeruk Nipis

Pilihan kedua cara mengatasi jerawat secara alami yatu menggunakan jeruk nipis sebagai alternatif pengobatannya

Cara pemakaian:
  • campur satu sendok teh madu dan perasan air jeruk nipis
  • Kemudian oleskan tepat pada jerawat yang tumbuh
  • Biarkan sampai mengering atau selama 30 menit
  • Bersihkan menggunakan handuk yang dibasahi air dingin
  • Lalukan secara rutin 2 – 3 kali seminggu
Sebagai tambahan gunakan air jeruk nipis saat anda akan tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mentimun

Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dan lainya yang terkandung dalam mentimun terbukti cukup ampuh mengatasi jerawat membandel pada sebagian penderita jerawat, untuk cara pemakaian mentimun untuk mengobati jerawat sama seperti halnya cara penggunaan tomat tadi. Jika tomat atau jeruk nipis kurang ampuh anda bisa menggunakan mentimun sebagai alternatif lain.

Putih telur

Putih telur yang memiliki kaya manfaat dan banyak digunakan sebagai campuran produk kecantikan. Selain dapat digunakan untuk mengencangkan kulit, ternyata putih telur juga dapat menghilangkan jerawat membandel.

Cara penggunaan :
  • Bersihkan wajah dengan air dan tungu sampai kering terlebih dulu
  • Pisahkan putih dan kuning telurnya
  • Usapkan putih telur secara merata pada wajah
  • Tunggu hingga mengering kira-kira selama 10-15 menitan
  • Bilas wajah sampai bersih
  • Seperti biasa gunakan putih telur ini 2 - 3 kali seminggu
Ada banyak tips menghilangkan jerawat ataupun cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah di share di internet tanpa keyakinan untuk sembuh anda akan percuma dan tanpa pengobatan rutin secara sabar hasilnya pun akan sia-sia. Dalam pengobatan penyakit apapun anda harus benar-benar rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal begitu juga dengan pengobatan jerawat.


Mencegah lebih baik daripada mengobati ya pedoman yang sudah sangat familiar kita dengar dan memang sudah seharusnya begitu lakukan pencegahan merupakan cara cerdas menghidar dari jerawat.

Cara Mencegah Jerawat Tumbuh

cara cepat menghilangkan jerawat
Cara mencegah jerawat tidak harus dengan pemeriksaan rutin ke dokter spesialis karena itu akan merogoh koceh cukup besar padahal pencegahan jerawat dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menjaga pola hidup sehat. Berikut beberapa tips cara mencegah jerawat secara alami.

Olahraga

Berbagai masalah kesehatan dapat dicegah dengan berolah raga secara rutin, karena denga berolahraga dapat membantu menjaga tubuh agar tetap sehat, dengan berolahraga kita pasti akan mengeluarkan keringat dari situlah kotan dari pori-pori kulit kita akan keluar bersama dengan keringat dengan begitu anda sudah melakukan satu langkah untuk mecegah jerawat tumbuh.

Air Putih

Banyak sekali manfaat air putih dalam tubuh untuk tubuh kita selain dapat menetralisir racun ternyata air putih juga mampu melancarkan metabolisme tubuh, anjuran delapan gelas air putih yang harus kita minum dapat membantu dalam melembabkan kulit agar jerawat tidak tumbuh.

Mengkonsumsi Buah-buahan dan masker alami

Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kaya vitamin A, B, C dan E sangat membantu menjaga kulit agar tetap sehat, Penggunaan masker alami selain dapat mengobati jerawat seperti yang sudah dijelaskan diatas, masker juga dapat kita lakukan untuk mencegah jerawat singgah di tubuh kita, penggunaan masker untuk pencegahan timbulnya jerawat dapat dilakukan seminggu sekali atau paling tidak 2 minggu sekali agar kulit bersih dan sehat.

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Komik Sendiri

Menurut Wikipedia, Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks. dapat disingkat cerita bergambar, bagi anda yang tidak hanya memiliki kesukaan dalam mebaca saja tetapi ingin berkarya dalam membuat komik, jangan bingung tentang langkah-langkahnya, disini akan kami uraikan mengenai Cara membuat komik. anda minat untuk mengikuti admin ini...!! Komik sangat bermacam-macam jenisnya sepertii komik, Komik blue, komik islam, komik malaysia, dan masih banyak lagi jenis-jenis komik yang tersebar di Indonesia, akan tetapi dalam hal ini, admin ini hanya mengupas tentang Caranya. Bagi kawan-kawan yang berkehendak menjadi seorang pencipta komik, anda harus menyimak sajiann ini, tanpa anda mebuat torehan komik, anda tidak akan bisa kami sebut seorang pencipta komik. Oke!!! Ya,,,,dibawah ini Cara dasar membuat komik, bagi anda yang hendak mend

Cara Membuat Layang-layang kupu-kupu dari bambu

Cara membuat layang-layang , kemajuan sebuah jaman mempengaruhi semuanya, salah satunya yaitu permainan anak-anak jaman dulu, ketika jaman dulu pasti anak lebih suka bermain layang-layang dari pada belajar dirumah, hal ini kenapa demikian dikarenakan anak-anak lebih suka kesenagan dari pada ketika disuruh untuk belajar. Untuk zaman ini anak lebih suka bermain game, baik play station, Internetan dan lain sebagainya. sehingga kemajuan jaman berdampak pada akan punahnya permainan anak-anak jaman dulu yang sudah tergantikan oleh play station. tapi anda jangan panik kyakinan dan keuletan dalam mendidik anak akan dapat menghasilkan anak yang berprestasi, simak saja ulasan mengenai Cara mendidik anak. Oke sedikit ulasan mengenai sebuah cara mendidik, karena admin ini sangat mengkhawatirkan tentang hal itu. langsung saja ke pokok kali ini yaitu layang-layang, Layang-layang adalah sebuah permainan jaman dulu yang sekarang digemari oelh kalangan orang tua, yang sifatnya yaitu Layangan Hias

Prediksi Akurat Juara Piala Dunia 2022 Oleh Universitas Oxford, Menggunakan Teori Probabilitas

University of Oxford telah merilis hasil pemodelan dengan ilmu matematika untuk memprediksi siapa yang berpeluang menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Studi ini telah menganalisis data peringkat tim yang berfokus di setiap pertandingan internasional tim utama sejak tahun 2018. Dikutip dari laman Sport Bible, Brasil menjadi negara yang paling memiliki peluang terbesar untuk menjuarai di aajang Piala Dunia 2022 Qatar. Peluang dari Negeri Samba untuk memenangkan Piala Dunia 2022 adalah 14,72 persen. Kemudian Argentina menempel di peringkat selanjutnya dengan peluang kemungkinan 14,36 persen, lalu diikuti Belanda 7,84 persen, Spanyol 7,03 persen, dan juga Perancis sebesar 6,37 persen. Setelahnya ada Belgia (6,31 persen), Portugal (5,60 persen), lalu Denmark (4,94 persen), Jerman (3,84 persen), dan Uruguay menyusul dengan (3,55 persen).  Sementara Inggris yang notabene dengan liga terkuat disebutkan hanya memiliki peluang 3,41 persen untuk dapat menjuarai Piala Dunia 2022 atau dengan ka